ZX DAN BAZNAS JABAR SALURKAN BANTUAN PENDIDIKAN SISWA SMK DI BANDUNG

ZX DAN BAZNAS JABAR SALURKAN BANTUAN PENDIDIKAN SISWA SMK DI BANDUNG

Bandung (12/2023) – ZX bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Jawa Barat menyerahkan bantuan pendidikan untuk 5 pelajar di SMK ICB Bandung. Kelima pelajar tersebut merupakan murid kelas 10 yang memiliki kendala meneruskan pendidikan karena terbentur biaya. Orang tua para siswa tersebut rata-rata bekerja sebagai buruh harian.

Penyerahan bantuan diserahkan langsung oleh Wakil Ketua I BAZNAS Jabar, Ir. Rachmat Ari Kusumanto, CPEC., CEHt., CCEHt., CMEHt. “Bantuan pendidikan yang kami berikan ini merupakan hasil donasi para donatur di BAZNAS Jabar serta transaksi PPOB di ZX”, tutur beliau, saat menyerahkan bantuan pendidikan untuk 5 siswa SMK ICB, Bandung (22/12/2023).

ZX DAN BAZNAS JABAR SALURKAN BANTUAN PENDIDIKAN SISWA SMK DI BANDUNG

Ir. Rachmat menjelaskan, ZX adalah sebuah aplikasi inisiasi BAZNAS Jabar yang mewadahi pembayaran Zakat, Infak, dan Sedekah. Selain itu, ZX juga menggabungkan berbagai fitur untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat dalam bertransaksi kebutuhan sehari-hari, mulai dari tagihan listrik, pulsa, PDAM, Internet & TV Kabel, kartu pascabayar, hingga pulsa dan kuota internet. ZX memiliki keunggulan dibanding platform pembayaran tagihan lain, yakni dengan penerapan nilai sedekah dari setiap biaya admin pengguna. Nilai tersebut dapat menjadi upaya meningkatkan pengumpulkan Zakat, Infak, dan Sedekah. ZX ini menjadi sebuah inovasi agar transaksi yang ditunaikan bisa menjadi berkah.